Wajo Bisa Cegah Corona

Lindungi Tenaga Medis Cegah Corona

LINDUNGI MEREKA YANG ADA DIGARDA TERDEPAN

Kebutuhan akan peralatan medis seperti alat pelindung diri atau masker itu menguat ketika barang yang tersedia di lapangan menjadi terbatas dan harganya melambung. Padahal, alat tersebut menjadi modal utama petugas dalam perang melawan penyakit yang disebabkan oleh virus korona baru itu.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia Harif Fadhillah berpendapat, sumber daya publik yang ingin menunjukkan simpati ke petugas kesehatan lebih baik difokuskan ke pemenuhan alat pelindung diri. Ketika mengikuti rapat daring bersama Kementerian Kesehatan, kemarin, Harif mendapat informasi bahwa rumah sakit rujukan Covid-19 di Indonesia mengeluhkan kurangnya alat pelindung diri.

”APD (alat pelindung diri) menjadi perangkat utama dalam menjamin kesehatan petugas. Ibarat perang, sistem pertahanan adalah APD. Kalau tidak ada, berarti mati konyol,” katanya ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat (20/3/2020).
JANGAN SAMPAI KITA KEHILANGAN PETUGAS MEDIS LAGI, MARI LINDUNGI MEREKA DENGAN APD LENGKAP

“APD kita terbatas, kasihan kawan-kawan (tenaga medis) itu,” ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng Muhammad Faqih

Dikutip dari tribunnews Alat Pelindung Diri (APD) petugas medis yang menangani pasien covid-19 atau virus corona disebut terbatas membuat sejumlah tenaga medis jatuh sakit hingga ikut terpapar covid-19, bahkan berujung meninggal dunia.

“Jadi ada yang terinfeksi, ada yang koma, di ICU. APD yang jadi masalah,” ungkapnya.
Daeng menyebut satu set APD terdiri dari baju, penutup mata, penutup kepala, masker, sarung tangan, dan sepatu.

"Satu set APD semuanya langka saat ini" ujarnya
Usaha pencegahan COVID – 19 bukan hanya tugas pemerintah, tim medis atau pihak – pihak tertentu, kita juga bisa ikut andil menyediakan perlengkapan untuk melindungi tim medis, donasi Sahabat akan kami distribusikan untuk kebutuhan APD tim medis

Terima kasih banyak, #wajobisa!
Jenis Bantuan :

1. Alat Pelindung Diri (APD)
2. Alat Desinfektan (Alat Semprot dan Disenfection Chamber)
3. Hand Sanitizer
4. Vitamin
Penerima Manfaat :

1. Tenaga Kesehatan di RS & PKM (APD)
2. Pekerja Harian (Masker)
3. Fasilitas Publik (Penyemprotan Desinfektan)
"Siapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat. Siapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan, maka Allah memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat. Siapa menutupi (aib) seorang Muslim, maka Allah akan menutup (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba tersebut menolong saudaranya..." (HR Muslim)
Yuk jadi bagian Pahlawan Cegah Corona
dibuat denganberdu